Tugas Dari Setiap Role Pemain Dota 2

Tugas Dari Setiap Role Pemain Dota 2

Dota 2 merupakan salah satu game genre MOBA yang cukup terbaik dan terpopuler untuk gamers di berbagai dunia, permainan yang satu ini sudah ada sejak dari dulu sebelum jamanya smartphone yang menghadirkan game MOBA versi mobile seperti Mobile Legends: Bang Bang yang saat ini menjadi salah satu game online android terbaik yang memiliki banyak pemainnya. Oke, kita kembali ke pokok pembahasan mengenai Dota 2. Game ini banyak dimainkan dari generasi ke genarasi, meskipun sudah lama hadir, game dota 2 tidak pernah kehilangan pemainnya, justru game ini masih tetap bisa eksis dan mampu bersaing dengan game online lainnya yang cukup populer juga saat ini seperti game Fortnite.

Game Dota 2 merupakan game online terpopuler yang mengandalkan kerjasama tim yang baik. Cara bermain dota 2 adalah setiap tim harus menghancurkan Ancient lawan dan jangan terlalu berpatokan dengan jumlah kill atau assist karena pemenang dari permainan ini di tentukan dari tim yang telah berhasil menghancurkan Ancient atau tower lawannya. Pada intinya setiap tim dari dota 2 di isi dengan lima pemain, dan masing-masing dari pemain memilih role atau hero yang mempunyai peran dan tugasnya masing-masing yaitu seperti:

  1. Role Hard Carry
    Role ini mempunyai peran yang cukup penting di akhir permainan, karena damage yang dikeluarkan oleh role hard carry tentu sangat besar sehingga membantu tim untuk menghancukan lawan dan juga menghacurkan setiap Ancient. Namun, Hard Carry memiliki kelemahan yaitu lemah di awal permainan. Maka dari itu untuk kalian yang ingin menggunakan role ini sebaiknya bermain aman dan harus selalu di dukung oleh role support untuk membantu farm supaya exp dan gold yang diterima sudah cukup untuk membeli item-item yang di butuhkan.
  2. Role Midlaner
    Role yang satu ini sesuai dengan namanya yaitu mid atau mengisisi posisi di tengah lane, biasanya role ini dibiarkan solo supaya bebas melakukan farm supaya level dari hero tersebut cepat bertambah dan gold serta exp yang didapat juga cukup banyak sehingga bisa melakukan gank atau team fight ke posisi atas atau posisi bawah. Hero yang mengisi di posisi midlaner tentu cukup kuat di awal permainan, namun untuk di akhir permainan hero ini tidak sekuat seperti role Hard Carry.
  3. Role Offlaner
    Untuk role yang satu ini tentu hampir mirip dengan midlaner yaitu menjaga Ancient sendirian. Namun yang membedakan antara offlaner dengan midlaner adalah kalau offlaner akan menghadapi lebih dari dua hero musuh. Biasanya pemain yang memakai role offlaner ini di tempat di hardlane yang memiliki titik temu dengan creep yang memiliki tingkat resiko gank musuh untuk para offlaner sehingga pemain yang menggunakan role ini harus pandai-pandai bertahan hidup atau kabur dari gank musuh. Supaya exp dan gold yang didapat oleh role ini, maka sebaiknya harus di dukung oleh midlaner dan role support untuk melakukan roaming atau team fight supaya offlaner juga mendapatkan kebebasan dalam melakukan farming untuk mengumpulkan gold dan exp.
  4. Role Roaming Support / Semi Support
    Posisi 4 atau yang biasa dikenal dengan roaming support adalah sebuah role yang memiliki tugas untuk membuka map dan juga melakukan roaming / berpindah-pindah lane dan juga mengitari hutan baik itu hutan sendiri ataupun hutan lawan. Tujuannya adalah untuk memberikan sinyal kepada tim bahwa posisi mereka berada didekat support sehingga kapanpun mereka siap melakukan team fight maka hero support siap membuka war atau melakukan cover kepada hero midlaner dan juga hard carry. Untuk menjadi support yang baik maka dibutuhkan beberapa item untuk mendukung war atau team fight berlangsung dan mempunyai skill berupa disable. Supaya Carry cepat mendapatkan exp dan goldnya maka peran support sangat dibutuhkan untuk melakukan roaming dan juga dengan cara stacking neutral creeps.
  5. Hard Support
    Untuk role yang satu ini tentu sangat sedikit pemain yang ingin menggunakannya, terlebih lagi jika kalian bermain solo maka kalian akan bertemu dengan tim publik yang memiliki tingkat keegoisan yang cukup tinggi. Alasan beberapa pemain publik tidak ingin memakai role ini karena role ini di perlukan keihklasan untuk membeli beberapa item seperti ward, courier, dust, smoke dan item support lainnya yang bertujuan untuk membantu teman dalam melakukan gangking atau menghindari team fight jika item yang dimiliki rekan satu tim masih kurang cukup kuat untuk melakukan war. Untuk mengisi posisi ini tentu cukup sulit, karena kalian harus fokus untuk membantu tim melakukan tim fight, dan tidak boleh sembarangan dalam menggunakan role ini karena kalian bisa dijadikan makanan empuk oleh hero lawan.

Lihat Juga: LeBron James Tidak Ingin Kompetisi Diberhentikan

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan ini mengenai lima jenis role pemain yang terdapat didalam game dota 2. Dari kelima role tersebut, mana yang menjadi role kesukaan kalian? Silahkan kirim jawaban kalian melalui komentar dibawah ini.

Eka Gondolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x