Transfer Pemain Chelsea Terbaru Dalam Menyambut Musim 2020-2021

Transfer Pemain Chelsea Terbaru Dalam Menyambut Musim 2020-2021

Dalam menyambut gelaran liga inggris pada musim 2020-2021 sepertinya Chelsea rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang sangat besar demi mendatangkan beberapa pemain muda yang bertalenta untuk membangun tim yang solid. The Blues menjadi klub liga inggris yang paling sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Sampai sejauh ini klub yang di pimpin oleh Frank Lampard sudah menghabiskan uang sekitar 200jt poundsterling atau setara dengan Rp 3 Triliun untuk membeli sejumlah pemain. Daftar transfer pemain chelsea mulai dari Hakim Ziyech yang dibeli dari klub Ajax Amsterdam, Ben Chilwell dari Leicester City, Timo Werner dari RB Leipzig dan yang paling baru yaitu Kai Havertz dari klub Bayer Leverkusen.

Transfer musim panas ini akan ditutup pada tanggal 5 oktober 2020, dan sepertinya chelsea masih belum puas dan ingin membeli beberapa pemain lagi. Khususnya untuk di barisan belakang, chelsea sedang mencari posisi kiper untuk menggantikan kepa yang mana musim ini performa kepa dinilai kurang baik.

Chelsea Sedang Membangun Tim Yang Kokoh Pada Musim 2020-2021

The blues resmi mendatangkan beberapa pemain muda mulai dari Kai Havertz yang saat bersuia 21 tahun, Ben Chilweel 23 tahun dan Timo Werner yang beranjak umur 24 tahun. Jika menyinggung soal pemain muda, tentunya pada musim lalu chelsea hanya mengandalkan pemain akademinya saja mulai dari Tammy Abraham yang baru berusia 22 tahun, Mason Mount Berusia 21 Tahun, Christian Pulisic yang juga berusia 21 tahun, Callum Hudson-Odoi yang baru berusia 19 tahun dan Billy Gilmour yang juga masih berusia 19 tahun. Hal ini dilakukan karena pada musim lalu chelsea sedang menjalankan sanksi akibat kasus pembelian pemain dibawah umur).

Statistik mencatat bahwa beberapa pemain mudah chelsea pada musim lalu cukup bagus bermainnya mulai dari Tammy Abraham yang menjadi salah satu top skor liga inggris dengan penorehan 18 gol, Chirstian Pulisic yang juga bermain cukup bagus dengan mengoleksi 11 gol dan juga 10 assist pada seluruh kompetisi.

Dan statistik pada pemain baru chelsea yaitu Timo Werner juga cukup apik yaitu menorehkan 34 gol di seluruh kompetisi yang ia mainkan, Kai Havertz yang sudah mencetak 18 gol, dan juga Hakim Ziyech menyumbang 8 gol dengan 21 assist di seluruh kompetisi.

Dan fakta menarik nya adalah bahwa manajer chelsea Frank Lampard juga menjadi pelatih termuda di liga inggris. Jadi, chelsea sepertinya sedang membangun klub dengan masa depan yang indah.

Perjalanan Frank Lampard Selama Menjadi Manajer Chelsea

Pada musim 2019-2020 chelsea mampu menduduki peringkat keempat, tentunya ini merupakan rekor yang tidak terlalu buruk untuk Lampard terlebih lagi ini musim perdananya melatih chelsea. Selain itu, chelsea mampu masuk ke final FA namun sayangnya harus mengakui keunggulan Arsenal. Dan untuk liga champion perjalanan chelsea harus berenti di delapan besar karena disingkirkan oleh bayern munchen yang mana menjadi juara UCL.

Walaupun musim ini tidak mendapatkan gelar, namun frank lampard memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemar chelsea dan juga beberapa pemainnya. Lampard merupakan salah satu legenda hidup chelsea yang sudah mendapatkan 13 trofi sepanjang karisnya bermain di london biru.

Kesuksesan chelsea membawa sejumlah pemain muda hebat tidak luput dari sosok Lampard, dimana figur lampard banyak di idolakan oleh beberapa pemain mudanya sehingga mereka tertarik dengan penawaran yang diberikan oleh chelsea untuk dilatih langsung oleh idolannya. Bahkan alasan Werner ingin bergabung ke chelsea karena dirinya sangat mengidolakan lampard bahkan lampard pun sangat senang ketika mendengar ucapan dari Werner.

Pertahanan Chelsea Menjadi Catatan Penting Untuk Lampard

Pada musim lalu chelsea memiliki kelemahan yang mudah diketahui oleh tim lain yaitu rapuhnya pertahanan chelsea sehingga membuat mereka kebobolan 54 kali dari 38 pertandingan di liga inggris. Tentu ini menjadi catetan yang sangat buruk sebagai salah satu tim besar di london.

Melihat kondisi pemain belakang chelsea yang begitu miris, tentunya chelsea juga mendatangkan kapten dari PSG yaitu Thiago Silva. Pemain asal brasil ini didatangkan secara gratis, di usianya yang tidak muda lagi tentu diharapkan bisa membagikan pengalamannya kepada pemain mudah chelsea dan membentuk barisan kokoh dengan mencatatkan clean shet sebanyak mungkin dan mendapat banyak trophy.

Chelsea juga mendatangkan beberapa pemain belakang dengan usia yang terbilang masih muda, yaitu Malang Sar dari OGC Nice. Bahkan kabarnya chelsea juga masih mengincar beberapa pemain belakang lainnya seperti Declen Rice dari West Ham United dan juga Edouard Mendy kiper prancis, Nick Pope dari burnley.

Chelsea akan memulai pertandingan perdananya di liga inggris pada hari selasa, 15 september 2020 melawan Brighton. Untuk kalian yang menyaksikan pertandingan ini bisa ditonton melalui aplikasi streaming Mola Tv. Jangan lupa untuk berlangganan hanya Rp 65.000 sudah bisa menyaksikan liga inggris setiap bulannya.

Eka Gondolan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x