LeBron James Tidak Ingin Kompetisi Diberhentikan

LeBron James Tidak Ingin Kompetisi Diberhentikan

Bintang basket Lakers Los Angeles LeBron James tidak mau jika musim NBA 2019-2020 harus dibatalkan begitu saja, memang kondisi dunia sedang tidak begitu baik karena pandemi COVID-19 ini, tetapi apapun yang terjadi kompetisi ini harus tetap berlanjut dan harus diselesaikan jangan sampai berhenti di tengah jalan. Ketika keadaan sudah mulai membaik, mari selesaikan musim ini juga. Dan jika keadaan juga belum cukup membaik maka harus dilakukan cara lain supaya kompetisi ini tetap bisa bergulir dan terselesaikan dengan baik. Kata James dalam halaman ESPN.

Pada beberapa hari sebelumnya, James melakukan konferensi Zoom dengan wartawan dan james pun memberikan penjelasan bahwa dirinya tidak tahu apakah sudah siap atau belum untuk menerima kenyataan jika musim ini harus di sudahi begitu saja tanpa ada tim mana yang menjuari NBA musim ini. Sedangkan untuk pemilik dari Dallas Mavericks Mark Cuban memberikan pernyataan kepada pihak CNN bahwa dirinya sangat yakin jika NBA akan tetap di lanjutkan sampai akhir musim ini berakhir. Dan pernyataan tersebut di amini oleh banyak orang terutama oleh pemilik Milkwaukee Bucks Marc Lasry dan juga CEO San Antonio Spurs R.C. Buford bahwa cukup senang dengan pernyataan yang mengatakan bahwa kompetisi NBA masih bisa tetap dilanjutkan

Sedangkan untuk pelatih dari Golden State Warriors yaitu Steve Kerr memberikan respon yang lain terkait gelaran musim NBA ini akan diakhiri atau harus tetap berlanjut. Karena tim dari Golden State Warriors cukup tampil buruk pada musim ini dimana timnya baru mendapatkan 15 kali kemenangan dan juga 50 kali mengalami kekalahan sehingga dirinya tidak terlalu peduli apakah musim ini harus dilanjuti atau tidak.

Steve Kerr memberikan pernyataan kepada wartawan bahwa jika musim ini tetap berlanjut maka hal itu cukup baik, tetapi jika musim ini terpaksa harus berhenti demi menjaga kesehatan dan juga keselamatan dari masing-masing tim maka langkah tersebut juga merupakan langkah yang cukup bijak dan sangat tepat.

Artikel Lainnya: Kisah Muhammad Ali Yang Menjadi Seorang Muslim

Dan brian Windhorst selaku penulis olahraga basket NBA dari CNN menuliskan bahwa musim reguler NBA dipastikan akan terus digelar dengan catatan tanpa kehadiran dari para penonton. Sebelumnya cara ini pernah dilakukan oleh cina ketika mereka tetap melanjutkan kompetisi tanpa penonton. Tidak hanya itu saja, melainkan para pemain harus di tempatkan dalam lokasi terisolasi atau bisa dikumpulkan dalam hotel yang sama, tujuannya adalah untuk membatasi para pemain melakukan interaksi dengan oang yang kemungkinan saja sudah terkenda infeksi dari virus corona ini.

Sedangkan para pemain basket lainpun sedikit terganggu jika kompetisi basket digelar tanpa ada kehadiran penonton karena rasanya seperti ada yang kurang dan permainan pun kurang begitu menyenangkan untuk dimainkan.

Bagaimanapun juga pilihan cuma ada dua, kompetisi ini diberhentkan atau tetap di lanjuti tanpa penonton? Karena sangat beresiko jika olahraga ini dilanjutkan dengan mengundang para penonton untuk berkumpul dalam satu ruangan karena beresiko memberikan penularan kepada orang yang tidak terjangkit virus corona tersebut.

Lagipula pemerintah juga membatasi adanya perkumpulan orang banyak guna membantu upaya pemerintah untuk melawan virus ini bersama dengan cara setiap masyarakatnya berdiam diri dirumah tanpa harus berkumpul kedalam satu tempat yang menyebabkan penyebaran virus tersebut semakin sulit untuk diatasi.

Walaupun NBA digelar tanpa penonton, mereka masih bisa menyaksikan setiap pertandingan dirumah dan menonton bersama keluarga mereka. Cara ini lebih baik jika dibandingkan harus datang ke tribun untuk menyaksikan basket secara langsung. “Tutup Brian Windhorst

Eka Gondolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x