Klopp Sudah Layak Disebut Legenda Untuk Liverpool

Klopp Sudah Layak Disebut Legenda Untuk Liverpool

Klopp Sudah Layak Disebut Legenda Untuk Liverpool – Mantan pemain Liverpool yaitu Charlie Adam memberikan pujian kepada Klopp dan menilai bahwa Klopp sekarang ini sudah cukup layak untuk mendapatkan gelar legenda dari para pendukung The Reds. Tidak hanya itu, Klopp juga sangat dekat kepada para pemainnya sehingga hubungan mereka baik itu didalam lapangan maupun diluar lapangan bisa berlangsung membaik. Hal ini juga pernah di lakukan oleh Kenny Dalglish yang melakukan pendekatan antara pemain dengan pelatih sehingga hubungan harmonis tercipta didalam club.

Dilansir oleh Sportskeeda, Adam memberikan pendapat bahwa Klopp sangat mirip dengan Legenda Liverpool yang dulu yaitu Kenny Dalglish dimana mereka menjalin hubungan yang baik tidak hanya didalam lapangan melainkan di luar lapangan pun mereka masih bisa bercanda dan saling terbuka sehingga kedekatan pemain dengan pelatih sangat baik.

Pada musim 2015-2016 Klopp bergabung pada Liverpool untuk menggantikan posisi kepelatihan Brendan Rodgers, awal kepelatihan Klopp tentu tidak terlalu begitu bagus. Namun ketika sudah memasuki musim 2018-2019 Klopp berhasil kembali mengangkat peforma Liverpool menjadi lebih baik lagi dari musim-musim sebelumnya. Dimana pada musim tersebut Klopp telah berhasil membawa beberapa gelar seperti trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan juga piala dunia antar club ke tanah Anfield.

Tetapi, jika dibandingkan dengan Dalglish tentu prestasi Klopp masih jauh berada dibawah, karena pelatih dan mantan pemain Liverpool itu telah berhasil memenangkan 10 gelar saat menjadi pelatih Liverpool dari musim 1985 sampai dengan musim 1991.

Rasanya tidak adil jika melakukan perbandingan tersebut, karena Klopp berbeda dengan Galdish. Klopp pada musim pertama harus melakukan menyesuaikan diri dengan para pemain dan juga dengan permainan dari Liga Inggris yang dikenal dengan permainan cepat dengan gaya menyerang. Dan Klopp juga harus melakukan perbaikan kepada tim nya dengan membeli beberapa pemain baru untuk amunisi yang dibutuhkan. Dan terbukti setelah semua persiapan itu sudah terpenuhi maka hasilnya baru kelihatan ketika Klopp berhasil menjuari Liga Champion pada musim 2018-2019 dan pada musim 2020-2021 ini pun Klopp telah berhasil membawa Liverpool sebagai pemuncak klasemen dari Liga Inggris.

Walaupun sebagai pemuncak tahta dari liga inggris, tentu Klopp harus bisa mereka liga champion pada musim ini. Karena Liverpool tersingkir pada babak 16 besar Liga Champion dimana dirinya harus mengakui keunggulan dari tim Diego Simoene yaitu Atletico Madrid.

Meskipun tersingkir dari Liga Champion tentu Klopp masih memiliki peluang besar untuk menjuarai Liga inggris dan kejuaran ini merupakan hal yang sangat penting karena sudah lama dinantikan oleh para penggemar mereka.

Terakhir kali Liverpool juara di liga domestik yaitu pada musim 1989-1990, sehingga sudah selama 30 tahun fans dari Liverpool menunggu momen kejuaraan ini. Sehingga membawa Liverpool ke gelar juara domestik lebih penting jika dibandingkan dengan gelar Liga Champion, karena penantian selama 30 tahun akan terbayarkan dan akan di lakukan selebrasi besar-besaran di kota Anfield tersebut.

Ini baru permulaan dan banyak fans yang percaya kepada Klopp bahwa dirinya bisa menjadi legenda hidup untuk Liverpool dan bisa membangkitkan kembali Liverpool yang selama ini performanya masih jauh dari harapan para penggemar.

Untuk kontrak Klopp sendiri akan berakhir pada musim 2024-2025 sehingga selama 5 musim kedepan klopp dipercaya bisa memberikan hasil yang baik karena hubungan dirinya dengan para pemain sangat terjalin sangat baik. Sehingga para pemainnya bisa bermain bola dengan nyaman tanpa berada di bawah tekanan, dengan begitu setiap pemain pun bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menciptakan tim yang solid dan sulit untuk dikalahkan oleh tim lain.

Sekian informasi ini disampaikan, cukup menarik bahwa Klopp bisa membawa perubahan positif kepada Liverpool. Kita lihat aja bagaimana perkembangan Liverpool nantinya dibawah kepelatihan Klopp apakah bisa memberikan banyak gelar atau ada kejutan-kejutan lainnya yang tidak terduga.

Eka Gondolan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x